Khasiat Buah Zuriat

Hasil gambar untuk pohon zuriat

Pernahkan Anda mendengar nama buah zuriat? Buah yang satu ini memang masih asing dan jarang ditemukan di Indonesia. Buah yang berasal dari Mesir ini berwarna kuning kemerahan, bentuknya lonjong namun ukurannya seperti apel. Rasanya yang manis membuat banyak orang menyukainya, khususnya orang daerah timur tengah.

Buah zuriat lebih dikenal dengan nama buah doum di daerah timur tengah. Selain itu, dikenal pula dengan nama buah adam dan hawa. Unik sekali bukan? Buah dengan bentuk unik, rasa unik, nama unik, dan pastinya memiliki manfaat yang unik.

Anda bisa mengonsumsi buah zuriat dengan cara dimakan langsung ataupun dicampurkan ke dalam masakan. Selain buahnya yang bisa dikonsumsi, biji dari buah ini pun bisa Anda manfaatkan sebagai manisan atau sirup. Kandungan gizi di dalam buah zuriat cukup tinggi, sehingga memberi khasiat bagi kesehatan tubuh Anda.

Lantas apa saja manfaat buah zuriat yang bisa Anda dapatkan? Ini dia informasinya :

1. Meningkatkan kesuburan

Ini dia alasan mengapa buah zuriat dikenal sebagai buah adam atau buah hawa. Ya, adam hawa memang pasangan pertama di muka bumi ini. Seorang pasangan suami istri tentunya memiliki impian untuk segera diberi momongan. Bagi mereka yang sudah menunggu lama namun tak kunjung diberi momongan, maka buah zuriat bisa Anda jadikan alternative.

Manfaat buah zuriat adalah mengatasi permasalahan reproduksi, dalam hal ini berarti meningkatkan kesuburan. Hormone yang tidak stabil pun bisa teratasi dengan mengonsumsi buah zuriat. Dengan demikian, keinginan untuk segera diberi momongan dapat segera terwujud berkat buah zuriat. Selain buah zuriat Anda juga bisa mengkonsumsi buah kurma muda untuk meningkatkan kesuburan rahim.

2. Anti alergi

Apakah Anda menderita alergi terhadap suhu dingin atau alergi suatu jenis makanan ? Cenderung alergi mengakibatkan gatal-gatal pada beberapa bagian kulit. Nah, hal tersebut terjadi karena sistem kekebalan tubuh Anda tidak berjalan maksimal.

Untuk mengatasi hal tersebut, konsumsilah buah zuriat. Buah zuriat yang mengandung hydroxycinnamates dan flavonoid bisa membantu mengurangi resiko timbulnya alergi. Selain itu, buah zuriat juga memiliki anti alergi, sehingga berbagai masalah yang berkaitan dengan alergi bisa dengan mudah teratasi, bahkan mencegah.

3. Mencegah radikal bebas

Radikal bebas dalam tubuh seringkali terjadi karean pengaruh negative lingkungan, misalnya banyaknya polusi udara, terlalu sering terkena sinar matahari, dan  menjadi perokok pasif. Selain itu, banyaknya konsumsi junk food akan menambah resiko terkena radikal bebas. Nah, manfaat buah zuriat salah satunya adalah menyeimbangkan dampak radikal bebas tersebut.

Buah zuriat memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi, sehingga mampu mengurangi radikal bebas, termasuk mengurangi stress.

4. Membuat awet muda

Memiliki wajah awet muda adalah impian semua orang. Namun, impian tersebut terhalang oleh adanya tanda penuaan dini seperti garis halus di wajah, kerutan, serta semakin kusamnya wajah. Tanda-tanda penuaan dini tersebut bisa Anda tangani dengan cara mengonsumsi buah zuriat atau dengan membuat masker buah zuriat.

Di poin kedua telah dijelaskan bahwa buah zuriat memiliki zat antioksidan yang cukup tinggi, antioksidan tersebut tentunya akan membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dini. Garis halus, kerutan, dan wajah kusam Anda akan menghilang, sehingga penuaan dini semakin terhambat, bahkan Anda akan terlihat lebih muda dari usia aslinya.

Hasil gambar untuk pohon zuriat

5. Mengatasi darah tinggi

Meningkatnya tekanan darah dapat menimbulkan penyakit jantung dan stroke, karena kedua penyakit tersebut memang terjadi akibat tidak opimalnya aliran darah oleh jantung. Nah, manfaat buah zuriat selanjutnya adalah membantu menurunkan tekanan darah. Dengan tekanan darah yang berkurang, maka kinerja jantung pun lebih optimal. Maka dengan mengonsumsi buah zuriat secara rutin, tak hanya mampu mengatasi darah tinggi atau hipertensi, namun juga menekan penyakit jantung serta stroke.

  1. Mengatasi sembelit

Sembelit atau macetnya pencernaan sering terjadi pada setiap orang. Sembelit ini disebabkan oleh buruknya pola makan, misal banyaknya konsumsi gula dan lemak, sementara tidak ada kandungan serat sama sekali. Mungkin selama ini Anda mengatasi sembelit dengan obat pencahar, namun ternyata obat pencahar memberi efek kurang baik bagi tubuh, terutama jika dikonsumsi dalam dosis berlebih.

Nah, untuk lebih amannya, konsumsilah buah zuriat, karena manfaat buah zuriat salah satunya adalah mengatasi masalah system pencernaan. Buah zuriat mengandung serat serta mineral yang mampu memperlancar proses ekskresi melalui BAB.

  1. Menyembuhkan luka

Mengapa buah zuriat mampu menyembuhkan luka? Ya, karena nutrisi dan vitamin yang berperan dalam mempercepat penyembuhan luka terdapat di buah zuriat. Kuman-kuman yang berbahaya bagi luka pun akan terbunuh karena adanya vitamin C dalam buah zuriat. Dengan begitu, akan mencegah terjadinya infeksi saat muncul luka.

Di samping itu, manfaat buah zuriat juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang menurun akibat terjadinya luka. Ya, saat terjadi luka secara otomatis sistem kekebalan tubuh manusia akan menurun. Namun, hal tersebut bisa diatasi oleh buah zuriat.

  1. Sebagai pelepas dahaga

Sama seperti buah-buah lain pada umumnya yang mampu menghilangkan dahaga. Buah zuriat pun bisa diolah menjadi minuman sederhana. Biji buah zuriat sendiri bisa diolah menjadi sirup yang berkhasiat, bisa pula dijadikan manisan. Selain memiliki rasa yang manis, buah zuriat sangat segar, sehingga mampu melepas dahaga.

Tentunya minuman olahan buah zuriat tersebut sangat kaya akan nutrisi dan manfaat. Jadi, jangan ragu lagi untuk selalu mengonsumsi buah yang berasal dari Mesir ini.

  1. Menambah nutrisi

Karena kandungan nutrisi dalam buah zuriat sangat banyak, maka saat Anda mengonsumsinya pun akan mengalirkan banyak nutrisi bagi tubuh. Mulai dari protein, mineral, asam lemak, minyak essensial, dan nutrisi lainnya, bisa Anda dapatkan dari buah zuriat.

Baik itu mengonsumsi buah zuriat secara langsung ataupun diolah menjadi minuman, nutrisi yang didapat tidak akan berkurang. Dengan begitu, sistem kekebalan tubuh semakin meningkat, kesehatan tubuh pun terjaga.

  1. Mengobati mata hewan ternak

Manfaat buah zuriat memang banyak, termasuk di bagian bijinya. Biji buah zuriat yang diolah, bisa berguna untuk mengobati penyakit mata pada hewan. Hewan ternak seperti sapi, kambing, unta, dan lainnya, yang kemudian menderita penyakit mata, bisa disembuhkan dengan cara meneteskan olahan biji zuriah ke dalam bola matanya.

Sama halnya dengan mata manusia yang ditetesi obat mata, begitupun dengan hewan ternak. Namun, obat tetes matanya sangat alami, yakni biji buah zuriat.

Banyak sekali bukan manfaat buah zuriat ? buah yang berasal dari Mesir ini memang terbilang langka di Indonesia, namun untuk beberapa orang yang pergi haji, seringkali buah ini dijadikan oleh-oleh. Dengan begitu, buah zuriat bisa lebih populer saat musim haji.

Meski terbilang langka, namun banyak yang menginginkan buah zuriat, bahkan sampai memesan jauh dari Mesir atau negara timur tengah lainnya. Hal ini karena manfaat yang dimiliki buah zuriat sangat kaya, bahkan beberapa manfaat tidak bisa Anda peroleh dari buah lainnya.

Tempat pembelian buah zuriat : Lutfie 0817 495 8006

Facebook Comments

POST A COMMENT.